Selasa, 29 November 2011

SEHAT ITU MAHAL

Ass...
  Apa benar Sehat itu mahal???
Banyak orang yang bilang shat itu mahal. Tapi, kayanya emang benar sic. Sebab kita jarang merhatiin kesehatan kita, seperti pola makan yang gak teratur, pola tidur, pola bekerja,dll. Untuk sehat kayanya sangat sulit sebab kita aja jarang merhatiin kesehatan kita, gimana mau sehat coba yang ada penyakit bukannya sehat. 
     Tapi, di jaman sekarang ini banyak orang yg mengabaikannya. Mereka lebih merhatiin ke senangan aja. Kebiasaan orang-orang di Indonesia adalah sulit tuk mencegah penyakit pada diri kita dan gampang tuk berobat ke dokter. Law kita ingin sehat kita harus perhatiin pola makan, pola tidur, pola bekerja,dll. Hmm, law tuk menjalani pola makan, pola tidur, pola bekerja tuk sekaligus tidaklah mudah. Pertama-tama kita mulai dengan pola makan law pola makan kita udah teratur baru kita mulai ke pola tidur dan seterusnya. 
   Aku pernah baca di beberapa blog ( lupa nama blognya), law kita tidak teratur dalam pola hidup penyakit yg ringan sampai yang berat mudah masuk ke dalam tubuh kita. Contoh yg pling sederhana pola makan yg gk shat dari t'lat wktu mkan dan makanan yg msuk k dlam tubuh kita, udh kita makan t'lat dan tdk teratur d tmbah dgn mkanan yg kita mkan bnyak mengandung kolestrol. Karna asupan makanan yg msuk k dlm tubuh perlu di jaga, sebab Tubuh menerima langsung efek dari asupan makanan yang berbahaya.
     Kita juga perlu kontrol atau chek up ke dokter meskipun tubuh kita dalam ke adaan fit atau sehat. Karna kita tak tau meski kelihatannya kita sehat, kita tak tau kan ke adaan organ tubuh di dlm. Meski kita punya banyak uang tapi yang namanya sakit dan harus di rawat (opname) tetap aja ngak enak. Yang enak tuh adalah sehat.
Dan banyak orang yg bilang law sehat itu mahal bahkan sangat mahal itu semua memang benar. Dan mulai detik ini coba hidup dengan pola yang teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar